Pemprov Lampung dan Pemkab/Pemkot Bahas MOU E-Planning dan E-Budgeting

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Bandar Lampung ( HS ), -Pemerintah Provinsi Lampung dengan seluruh Pemerintahan Kabupaten/kota, laksanakan  Pembahasan Draf MOU aplikasi e-Planning dan  e-Budgeting betempat di gedung Pusiban provinsi Lampung, Senin (16/7/2018).

Kegiatan  dilaksanakan selama 5 hari kerja mulai tanggal 16 Juli 2018 s.d 20 Juli 2018 yang di bagi menjadi 3 sesi, yaitu; Hari Senin pembahasan Draf MOU antara pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/kota, Hari Selasa besok Sosialisasi pengenalan Aplikasi dan Draf akhir Penandatanganan MOU yang sdh disepakati bersama antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten /Kota antara Seketaris Daerah Provinsi dengan Seketaris Daerah kabupaten/kota disaksikan oleh Ketua DPRD se Provinsi Lampung dan Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Hari Rabu s.d Jumat TOT Aplikasi e-planning dan e-budgeting.

Acara Sosialisasi MOU ini sebagai tindak lanjut penandatangan komitmen bersama Provinsi, Komisi Pemberantasn Korupsi terintegrasi dilakukan seluruh Bupati/walikota dan ketua DPRD se Lampung yang difasilitasi Deputi Pencegahan KPK serta menindaklanjuti MOU Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara tentang integrasi aplikasi perencanaan ( e-planning ) dan aplikasi Penganggaran ( e- budgeting ) di Medan tanggal 9 Mei 2018 yang lalu.

Kegiatan ini di ikuti Seluruh Kepala BPKAD, Bappeda, Badan Pendapatan, inspektur, kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Hukum Kabupaten/ kota se Provinsi Lampung dan Pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, khusus hari selasa akan dihadiri langsung Seketaris Daerah Provinsi dan seketaris Daerah Kabupaten/kota serta Deputi Pencegahan KPK.

Kegiatan pembahasan Draf MOU tersebut dibuka oleh Kepala BPKAD Provinsi Lampung Minhairin didampingi Kepala Biro Otonomi Daerah Chandri.

” Kami mengundang Bapak ibu Pemda kabupaten/kota untuk bersama sama membahas Draf MOU e-planning dan e-budgeting yang akan di tandatangani besok antara Seketaris Daerah Provinsi Lampung dengan Seketaris daerah kabupaten/kota,” ujar Minhairin.

Paparan Draf MOU disampaikan oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Chandri yang membahas pasal per pasal MOU,” Alhamdulillah kita telah membahas pasal per pasal MOU dan besok draf akhir akan dibagikan ke bapak ibu kabupaten/kota sebelum penantanganan MOU,” ujar Chandri.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com