Pemkot Bandar Lampung Segera Bentuk Tim Pendistribusian Vaksin Covid-19

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Pemeritah Kota (Pemkot) Bandar Lampung segera membentuk tim pendistribusian Vaksin Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung Herman H.N, usai rapat koordinasi Bupati dan Walikota se Indonesia bersama Kementrian Kesehatan, Senin (30/12/2020).

Menurut Herman, dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa vaksin untuk virus Covid-19 akan dibagikan sekitar akhir Desember 2020 atau awal Januari 2021 untuk seluruh Indonesia, termasuk Kota Bandar Lampung.

Herman mengaku belum mengetahui berapa jumlah vaksin yang akan diberikan untuk Kota Bandar Lampung. Namun, Herman memperkirakan jumlahnya akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Belum tahu jatahnya berapa, kayaknya banyak,” kata Herman.

Menurut dia, vaksin Covid-19 ini diprioritaskan untuk diberikan kepada tenaga kesehatan, serta petugas pelayanan umum seperti Disdukcapil, Guru, TNI, dan Polri. Selanjutnya kepada masyarakat umum dengan batasan usia 18 tahun hingga 59 tahun.

“Tim vaksin akan segera kami bentuk, tim Dinas Kesehatan untuk koordinasi ke pusat, dan tim Infokom bagaimana memberikan informasi ke masyarakat,” kata Walikota Herman HN.

Herman optimis vaksin tersebut aman dan efektif untuk mencegah penularan Covid-19, selain sudah melalui rangkaian uji coba, vaksin juga telah melalui proses pemeriksaan di BPOM.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com