Pemkab Tanggamus Selenggarakan Forum Konsultasi Publik RPJMD

Bagikan
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS) – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanggamus Tahun 2018-2023 bertempat di Ruang Rapat Bappeda, Selasa (18/9/2018 ).

Forum yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah termasuk 20 Camat se-Kabupaten Tanggamus dan Tenaga Ahli Penyusunan RPJMD ini menjadi agenda penting untuk menjaring aspirasi, masukan dan saran dari setiap pemangku kepentingan, hal tersebut sesuai dengan Pasal 45 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 yang menyatakan bahwa Rancangan Teknokratik RPJMD dibahas tim penyusun bersama dengan Perangkat Daerah untuk memperoleh masukan dan saran sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah.

Konsultasi Publik ini merupakan pertemuan awal untuk menggali data terkait potensi, isu-isu dan permasalahan strategis yang dihadapi semua Organisasi Perangkat Daerah agar nantinya benar-benar mampu merumuskan kebijakan RPJMD sesuai Visi Misi Bupati/wakil Bupati terpilih secara tepat, dan sesuai kebutuhan rakyat.

Hasil dari pelaksanaan konsultasi publik Rancangan Teknokratik ini akan dijadikan sebagai bahan penyusunan Rancangan Awal RPJMD yang akan mulai disusun setelah Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih Tahun 2018-2023 dilantik oleh Gubernur Lampung.

” Rancangan Awal yang disusun tersebut, pada awal bulan November 2018 akan dibawa ke Forum Konsultasi Publik dengan mengakomodir Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati dengan 55 Rencana Aksi DE-SA Bupati Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati H. A.M Sya’fei untuk memperoleh masukan dan penyempurnaan dari seluruh Stakeholders di Kabupaten Tanggamus dalam melaksanakan Pemerintahan untuk 5 tahun kedepan sebelum dilaksanakannya Musrenbang RPJMD awal tahun 2019,” ujar Kaban Bappeda Hendra Wijaya Mega. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com