Pemkab Tanggamus Akselerasi STBM Pencapaian Target ODF Tahun 2021 dan Upaya Pencegahan Stunting

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus melakukan Rapat Akselerasi STBM dalam Pencapaian Target ODF Tahun 2021 dan Upaya Pencegahan Stunting di Kabupaten Tanggamus, Kamis (22/04/2021).

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Bappelitbang Bastanta Sebayang, di hadiri OPD terkait, Kementrian Agama Tanggamus, Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus dan YKWS.

Kabid Perekonomian & Pemerintahan Bappelitbang Siti Rahmah menyampaikan paparannya terkait kondisi ODF dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Tanggamus.

Dalam rapat tersebut muncul kesepakatan yaitu :

  1. Segera menyusun Regulasi yang jelas terkait tahapan pelaksanaan ODF di Kabupaten Tanggamus termasuk Regulasi penggunaan Dana Pekon untuk mewujudkan Pekon ODF di Kabupaten Tanggamus.
  2. Meningkatkan koordinasi dalam rangka edukasi masyarakat akan pentingnya ODF dan sanitasi yang layak serta mewujudkan ODF di Kabupaten Tanggamus melalui Strategi pendekatan STBM yang melibatkan seluruh Stakeholder.
  3. Melakukan Evaluasi penyusunan RKP Pekon dan memastikan Pekon untuk menganggarkan program ODF.

Selanjutnya, segera membentuk Satgas ODF dan menyelenggarakan rapat Tim Kerja Gebrak ODF yang di hadiri oleh seluruh anggota dalam waktu dekat dan Komitmen Mewujudkan Kabupaten Tanggamus sebagai Kabupaten ODF di Tahun 2022, Ujar Bastanta. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com