PD FKPPI VIII Lampung Tabur Bunga di Makam Pahlawan Radin Inten II

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lampung Selatan (HS) – Ratusan anggota FKPPI se-Propinsi Lampung berkumpul di Makam Pahlawan Nasional “Radin Intan II” melakukan tabur bunga dipimpin Ketua PD VIII FKPPI Lampung H.Tony Eka Candra dihalaman komplek makam pahlawan Nasional “Radin Intan II” Desa Dantaran, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu(09/11/2019).

Menurut Sekertaris PD VIII Lampung H.Fauzi Djapri sebanyak 450 anggota FKPPI se Propinsi Lampung turut berdoa dan Tabur Bunga di makam pahlawan Nasional Radin Inten II, juga hadir ormas saudara kita PPM dan Pemuda Pancasila, setelah itu menyerahkan penghargaan kepada beberapa tokoh adat setempat.

Menurut Fauzi acara Tabur Bunga ini sekaligus memperingati HUT FKPPI ke-41 Tahun-2019. Ziarah Tabur Bunga di makam Radin Inten, juga hadir 25 anggota FKPPI dari PC 0806 FKPPI Tulangbawang, rombongan dipimpin langsung oleh ketuannya Yendahren.

Menurut Yendahren kita bersyukur bisa melakukan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Nasional Radin Inten II, selama ini anggota FKPPI kususnya dari Tulangbawang baru mengenal namannya dan patung Radin Inten, sekarang kita bisa sampai dimakamnya, bisa mendoakan beliau dan bisa menaburkan bunga.

Aris Lasah satu peserta guru SMA Negeri 1 Banjar Agung Tuba, mengaku sangat terkesan sekali masuk kepemakaman Pahlawan Radin Inten, suasanannya nyaman bersih dan indah

Aris mengaku kali pertamannya berkunjung kepemakaman itu, sesampainnya disekolahan akan mengabarinya ke guru sejarah, untuk bisa membawa anak-anak didiknya berjiarah ke makam Radin Inten.

Selama ini kata Aris SH aluni UNILA, anak-anak didiknya kenal nama dan gambarnya pahlawan Lampung gagah berani. (gun).,

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com