OSN Tingkat SMA Kabupaten Tanggamus Digelar di SMA Negeri 1 Talangpadang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani  membuka  Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Kabupaten tahun 2019. Acara di gelar di SMA Negeri 1 Talangpadang. Rabu (27/2/19).

Dalam acara yang bertemakan” Melalui OSN kita tingkatkan Kopetensi dan Integritas Siswa” yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanggamus. Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang di wakili Rosmawati, Kasi Pendidikan Wilayah Tiga, Uspika Kecamatan Talang Padang, Polsek Talang padang, Kepala Sekolah dan Para dewan Guru.

Dalam hal ini Bupati mengatakan, tujuannya OSN ini untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik lagi. Jadi kepala sekolah dan dewan guru harus dapat mengontrol dan berkomitmen untuk meningkatkan kopetensi diri dan memberikan pelajaran dan membekali wawasan dan ilmu pengetahuan yang baik kepada anak didiknya. “Mudah mudahan melalui ajang ini, menjadi ajang  saling bersiraturahmi kita semua,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan sangat antusias  dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan hari ini. Menurutnya kegiatan ini bukan kita memaknai sebagai ajang kopetensi saja untuk menyandang gelar juara, tapi sebagai indikasi ajang menunjukan kopetensi dan kapasitas sebagai anak genenrasi penerus di kabupaten Tanggamus lebih baik. Serta sebagai pembelajaran dan belajar mendapat jiwa kopetensi yang sehat yang memiliki kemampuan lebih baik dan termotivasi.

“Harapan saya pelajar di Tanggamus, memiliki daya saing kopetensi. Untuk mencapai itu tidak mudah harus bekerjasama dan membangun komitmen dari seluruh jajaran Kabupaten Tanggamus dan intansi terkait,” ujar Bupati.

Disamping itu juga Bupati berpesan untuk semua yang hadir, bahwa untuk memajukan kabupaten Tanggamus, kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat, salah satunya  ajang Kopetensi OSN ini. “Jadi untuk kepala sekolah dan dewan guru dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah untuk menggali Sumber Daya Manusia (SDM), karena faktor itu sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dengan adanya ajang OSN tingkat Kabupaten ini, kita dapat mengukur sudah sejauh mana perolehan yang kita dapat sejauh ini. “Berharap kepada semua yang berkopetensi di ajang OSN, bisa ikut di tingkat  Propinsi. “pungkas Bupati. (Sis)

(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com