Meski Banjir, KUA Ini Tetap Nikahkan Pengantin

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta (HS) Hujan yang mengguyur Jakarta sejak kemarin malam membuat sebagian wilayah tergenang banjir. Namun ternyata hal ini tidak menyurutkan semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag DKI Jakarta melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

KUA Mampang Jakarta Selatan misalnya, tetap melakukan pelayanan pencatatan nikah terhadap pasangan Maya Marlina (21) dan Mansyur (22), pagi tadi, Selasa (21/2).

Meskipun harus dibantu dengan perahu karet menuju KUA, karena jalan akses menuju KUA Mampang tergenang banjir setinggi 70 cm atau sepinggang orang dewasa hingga masuk ke dalam kantor KUA, tidak menyurutkan pasangan ini untuk melangsungkan pernikahannya di KUA.

 

“Ini jadi kenang-kenangan kita deh, nikah pas banjir di KUA. Karena sudah dijadwalkan hari ini, dan kita semua sudah rapi, jadi ya tetap berangkat ke KUA. Lagi pula petugas di KUA nya, dan Kepala KUA yang jadi penghulu kami, sudah stand by di KUA. Katanya ditunggu sampai sore juga”, demikian disampaikan Maya kepada Inmas Jakarta.

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala KUA Mampang, Asep Edwan bahwa jajarannya siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat meskipun banjir melanda Jakarta. Jam operasi KUA Mampang Prapatan hari ini pun tetap sama, hingga pukul 16.00. Lebih lanjut menurut Asep, ini adalah bentuk dedikasi untuk terus berkhidmat melayani umat,

 

“Alhamdulillah, kita sebagai bagian dari Kementerian Agama meski banjir kita tetap melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan dedikasi. Mereka senang dengan pelayanan kantor, dan ini Saya rasakan sebagai karunia Allah di tengah-tengah banjir kita masih bisa melayani masyarakat dengan baik”. Inmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com