Mendagri Tjahyo Kumolo Buka Musrenbang Provinsi Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandarlampung – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung tahun 2018 di Ballroom Swiss-Belhotel, yang di buka oleh  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, Bambang Prijambodo. Rabu (11/4).

Musrenbang tahun ini mengambil Tema” Memantapkan Pertumbuhan yang berlualitas, Berdaya Saing dan Berkeadilan “. Bertujuan untuk mendapatkan masukan akhir sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung tahun 2019 dengan mengurai tentang permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, program atau kegiatan prioritas pembangunan.

Mendagri Tjahjo Kumolo, dalam ambutan  menyampaikan Perencanaan Pembangunan harus terencana dan terukur, program provinsi maupun kabupaten/kota harus seiring dan singkron dengan program pemerintah Pusat.

Pemerintahan Jokowi ingin memperkuat otonomi daerah, untuk itu perlu dibangun sinergitas.  Pemerintah Daerah bukan hanya Gubernur atau Bupati tetapi didalamnya ada TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, DPRD. Disamping itu harus melibatkan Perguruan Tinggi, Tokoh masyarkat, Media Massa dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Selajutnya Mendagri mengatakan Lampung merupakan Provinsi yang strategis, ia mengharapkan pemanfaatan Dana Desa secara optimal dan percepatan Sertifikat Tanah.

Turut hadir dalam Musrenbang Provinsi, Kapolda Lampung, Danrem, ketua DPRD Provinsi, Kejati, Ka. Pengadilan Tinggi.
Instansi Vertikal, Kepala OPD Prov, kepala Bappeda kab/kota, Perguruan Tinggi, Tokoh masyarakat, Media Masa. (Mif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com