Marc Marquez Terlalu Tangguh di MotoGP

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Marc Marquez sejak awal berencana langsung melesat selepas start MotoGP Prancis dan memimpin balapan. Rencana itu berjalan cukup baik, berbuah kemenangan.

Marque tampil sebagai pemenang MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Sang juara bertahan finis di depan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang naik podium 2-3.

Start dari pole, Marquez mempertahankan posisi di empat putaran pertama namun di bawah tekanan Jack Miller. Miller malah sempat merebut posisi terdepan di putaran 5-6, tapi Marquez mengambil alih lagi setelah itu.

Dari putaran ketujuh, Marquez mengontrol balapan dan membuka jarak. Dia tak lagi tersentuh sampai akhir balapan dan finis nyaris dua detik di depan Dovizioso.

“Hari ini, pertarungannya menyenangkan di awal-awal balapan dengan para penunggang Ducati, Petrucci dan Miller. Target saya memang untuk memimpin balapan karena bahkan di putaran pemanasan saya merasa sangat enak dan berpikir ‘Ok, kecepatannya ada’,” ujarnya dikutip Crash.

“Saya melaju dengan sangat bagus, hanya dua momen pertarungan dengan Danilo dan Miller. Tapi terlepas dari itu, saya memahami kondisi bannya dan motor. Kalau Anda mengerem belakangan dan masuk tikungan dengan kecepatan lebih tinggi, Anda membuat ban depan terlalu panas.”

“Dan kalau Anda mengikuti pebalap lain, Anda juga membuat ban depan terlalu panas. Karena itulah hari ini saya mencoba memimpin balapan dari awal, demi mendapatkan ruang dan bisa membalap dengan mulus,” imbuh Marquez.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU