Manajer Arsenal Dijatuhkan Hukuman Oleh FA

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

London – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menjatuhkan hukuman kepada manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkait tindakan agresifnya terhadap ofisial pertandingan pada laga melawan Burnley.

Wenger melakukan protes keras setelah wasit Jon Moss memberikan penalti kepada Burnley pada masa injury time. Sang wasit pun memutuskan untuk mengusir Wenger dari pinggir lapangan.

Namun insiden tidak berhenti di situ. Wenger kembali terlihat perselisihan ketika berada di lorong stadion. Manajer asal Prancis tersebut menolak perintah ofisial keempat, Anthony Taylor, untuk meninggalkan lorong stadion. The Professor terlihat mendorong Taylor yang terus menghalanginya untuk melihat pertandingan dari lorong stadion.

Setelah mengamati rekaman dan mempelajari tindakan Wenger, FA menetapkan hukuman skorsing empat pertandingan ditambah denda sebesar 25.000 poundsterling (Rp 418,98 juta) pada Jumat (27/1/2017).

“Arsene Wenger dijatuhi hukuman skorsing empat pertandingan yang akan berlaku sedini mungkin setelah vonis ini dijatuhkan. Selain itu, ia juga didenda sebesar 25.000 poundsterling,” tulis pernyataan resmi FA.

Hukuman tersebut membuat Wenger tidak bisa menemai Arsenal saat berhadapan dengan Southampton di ajang Piala FA (28/1/2017) dan Chelsea pada pekan ke-24 Premier League (4/2/2017).Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com