Kunjungan Kerja Bupati Tulang Bawang Ke Rawa Pitu, Diramaikan Kesenian Jaran Kepang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawa Pitu (HS) – Kunjungan kerja bupati Hj.Winarti tidak seperti biasanya kali ini diramaikan oleh kesenian jaran kepang, masyarakat memilih nonton jaran kepang ketimbang mendengarkan pidato bupati di balai Kampung Mulyo Dadi, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (03/03/2020).

Sumber yang layak dipercaya kepada hariansumatera.com menuturkan, kunjungan kerja bupati kali ini tampaknya kurang di minati warga masyarakat, warga banyak memilih menonton kesenian tradisional jaran kepang. Bunda Hj.Winarti menggunakan celana panjang dan baju panjang warna hitam itu duduk sendirian didalam balai kampung tampak kelelahan menunggu warga datang berkumpul. Petugas sudah berusaha memanggil warga untuk mampir ke balai kampung tampaknya mereka menolak, memilih pulang kerumah.

Beberapa warga menyebutkan bupati tidak perlu lagi mensosialisasikan 25 program unggulannya, program itu sudah bagus perlu diteruskan.

Menurut Larto ketua Forum kepala kampung di Kecamatan Rawa Pitu membenarkan adanya kejadian itu berlangsung tidak terlalu lama, baguslah bupati lebih dulu di balai kampung. Menurutnya sebelum bupati memberikan pidatonya di balai kampung, terlebih dulu memimpin senam BMW di lapangan sepak bola, jauhnya dari balai kampung 1000 meter. Setelah selesai senam semestinya semua peserta kumpul di balai kampung untuk mendengarkan bupati menyampaikan 25 program dan akan menyerap langsung dari masyarakat.

“Semestinya setelah bubar senam BMW, semua peserta kumpul di balai kampung, malah mereka pulang sendiri sendiri sambil menonton jaran kepang.”

Menurut Larto peserta senam setelah bubar mereka memilih mennton jaran kepang, tidak lama warga berkumpul bupatipun memberikan sambutan, sekitar 30 menit bupati pun pulang tanpa makan siang terlebih dulu..

Warga memilih menonton jaran kepang dan pembuatan E-KTP gratis yang di gelar di balai kampung Mulyo Dadi, (gun) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com