Klaim Ada Kecurangan, PDIP akan Jumpa Pers Hasil Pilgub Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – PDIP sedang mengumpulkan data dugaan kecurangan di beberapa wilayah dalam pilkada serentak 2018. Daerah yang menjadi sorotan yakni di Surabaya dan Lampung.

“Tadi sudah disampaikan bu Risma, untuk nanti kita harus siapkan datanya. Tidak boleh juga kita hanya menyampaikan, tanpa ada didukung fakta dan bukti nyata. Kita tunggulah, proses rekapitulasi, proses penghitungan memang belum selesai secara keseluruhan. Ini yang sedang kita kumpulkan,” ujar Wakil Sekjen PDIP Eriko Sutarduga di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018).



Selain ada temuan indikasi di Surabaya, Eriko juga menyebut ada dugaan permainan money politics di Lampung. PDIP, kata Eriko akan menggelar jumpa pers langsung di Lampung untuk penjelasan hasil temuan tersebut. “Kita juga temukan hal itu di Lampung. Besok kita sedang siapkan datanya akan lakukan konpers di Lampung bersama calon lain yang merasa dirugikan terhadap adanya praktik yang tak sesuai dengan ketentuan atau kalau disebut sekarang money politics,” tuturnya.



Sejumlah lembaga survei sudah memfinalisasi hasil hitung cepat (quick count) Pilgub Lampung. Hasilnya, pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim menang. Jagoan PDIP Herman Hasanusi-Sutono kalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com