Khamamik – Adam Ishak Sepakat Berdamai

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Calon Bupati Mesuji Khamamik dengan calon wakil bupati Adam Ishak berdamai. Meski begitu, perdamaian tidak menghentikan proses hukum yang sedang berjalan. Perdamaian dilakukan di hadapan sejumlah pejabat Kepolisian dan TNI serta instansi terkait lainnya pada Minggu (29/1).

Khamamik dan Adam Ishak sepakat akan membuat Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mesuji, 15 Februari mendatang, berjalan aman dan damai. Pilkada Kabupaten Mesuji tahun 2017 diikuti dua pasangan calon, yaitu Febrina Lesisie Tantina-Adam Ishak, dan Khamamik-Sapli. Khamamik adalah calon petahana bupati Mesuji.

Kedua tokoh yang sempat berseteru tersebut melakukan kesepakatan perdamaian di hadapan Kapolda Lampung Irjen Sudjarno, Danrem 043 Garuda Hitam Kol Inf Hadi Basuki, Kapolres Mesuji AKBP P Puji Sutan, Kabinda Brigjen Pol Denni Gafril, dan Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Lampung Susanto mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

Khamami sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam pelanggaran jadwal kampanye. Sedangkan Adam Ishak tersangka tindak penganiayaan.

Salah satu poin yang tertuang pada kesepakatan tersebut di antaranya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan dan usai Pilkada Mesuji. Kemudian, keduanya sepakat tidak akan melakukan intimidasi kepada penyelenggara pilkada dan masyarakat, Selanjutnya juga tidak mengerahkan massa dan unjuk rasa dalam bentuk apa pun selama dan usai Pilkada Mesuji.

Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih mengingatkan pelaksanaan pemungutan suara makin dekat, yaitu 15 Februari nanti. “Semoga sukses Pilkada Serentak 2017 Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, dan Lampung Barat. Ingat tanggal 15 Februari 2017,” ujar Handi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com