Ketua IDI Lampung Utara Usulkan Karantina Lokal Cegah Corona Meluas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampura dr. Sri Haryati

KOTABUMI (HS) – Tim medis yang berada di seluruh Puskesmas Lampung Utara (Lampura) mengeluhkan minimnya alat pelindung diri (APD). APD yang telah didistribusikan Dinas Kesehatan Lampura sebelumnya pun telah menipis kesediaannya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampura, Sri Haryati mengatakan selain APD tim kesehatan yang berada di seluruh Puskesmas berharap juga akan pasokan vitamin untuk tim kesehatan yang saat ini bekerja melakukan pemantauan.

”Jujur saja saat ini kami kurang tidur Mas, kami bersama tim aparatur Kecamatan dan Desa intens melakukan berbagai langkah baik itu pemantauan, pencegahan, dan lainnya,” ujar dokter Sri Haryati, Minggu (29 Maret 2020).

Selain itu Ketua IDI, Sri Haryati berharap kepada Pihak Pemerintah Kabupaten mau pun Provinsi untuk segera mengambil langkah karantina wilayah atau karantina lokal.

“Kalau kita tidak segera melakukan karantina lokal atau wilayah bukan lockdown, maka dikhawatirkan orang dalam pemantauan (ODP) akan terus meningkat,” harapnya.

Tim medis Lampura, lanjutnya, tidak mencukupi dan RSUD Ryacudu sebagai rumah sakit rujukan tidak akan dapat menampung jika ada yang positif.

“Kita berharap dan berdoa jangan sampai ada yang positif terpapar Covid-19 di Lampura ini, tentunya langkah tepat harus dilakukan yakni karantina lokal,”terangnya.

Dokter Sri Haryati, menambahkan saat ini banyak yang telah dan mungkin akan pulang ke Lampura, justru itu akan menambah data ODP pihak Puskesmas.

”Tolong kami segera lakukan karantina lokal atau wilayah, selain itu kami sangat membutuhkan APD dan vitamin karena kami saat ini bekerja 24 jam. Saya juga menghimbau Kepada masyarakat Lampura, bantu kami jika tidak sangat penting untuk tidak keluar rumah. Kami mohon dengan sangat akan kesadaran masyarakat, semua itu demi kebaikan kita bersama,” harapnya. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com