Negatif, Hasil Penelusuran 15 Orang Kontak PDP Corona di Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan hasil penelusuran (tracing) terhadap sejumlah orang yang pernah kontak  dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung, menunjukkan hasil negatif.

“Kami telah melakukan penelusuran kepada sejumlah orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 01 dan 02 dengan hasil tracing negatif, ” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menjelaskan sejumlah 15 orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 02 dinyatakan negatif.

“Untuk hasil tracing pasien nomor 02 ada 15 orang semua negatif, lalu 23 orang dari 60 orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 03 juga dinyatakan negatif, dan 37 orang lainnya tengah menjalani tes,” katanya.

Menurutnya, petugas survailans tengah melakukan tracing terhadap sejumlah orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 04.

“Ada sekitar 9 hingga 23 orang tengah di telusuri oleh petugas survailans dan tengah menunggu hasil tes,” katanya.

Petugas medis di Provinsi Lampung kini tengah melakukan pelayanan kesehatan kepada 11 orang pasien dalam pengawasan (PDP), 4 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19, serta 650 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

“Kami tengah melakukan pelayanan kesehatan kepada 11 orang PDP, 650 ODP, serta 4 pasien positif, dan keadaan pasien positif untuk hari ini stabil, ” katanya.

Ia mengatakan, untuk membantu pemerintah mencegah persebaran COVID-19 serta menyelamatkan sesama, masyarakat di himbau untuk disiplin melaksanakan anjuran pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com