Kampung Karya Cita Abadi Rawajitu Memiliki Mobil Ambulan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawajitu (HS) – Salah satu desa tertinggal di Kabupaten Tulang Bawang, Kampung Karya Cita Abadi (KCA) Kecamatan Rawajitu Selatan, telah memiliki mobil ambulan, mu’min kendalanya jalan keluar masuk kampung rusak parah, Senin (15/02/2021).

KCA wilayah pinggiran Kabupaten Tulang Bawang ini memiiki segudang permasalahan yang harus mendapat pembinaan dan perhatian dari Pemerintah. Warganya untuk mencapai daerah keramaian di Gedug Karya Jitu harus meepuh perjalaan 15 km dengan kondisi jalan rusak.

Belum lama ini KCA medapat bantuan mobil ambulan dari pemerintah, kendalanya jalan yang dilalui kondisinya rusak parah, untuk megeluarkan pasen harus dikawal 5 orang pemuda, ketika mobil kerpater dari kubangan lumpur, harus dibantu mendorongnya.

Kampung KCA berada dipinggiran sungai Tulang Bawang dan dekat dengan laut, belum memiliki Pusesmas atau klinik kesehatan, baru meiliki seorang bidan.

Andi Samsu tokoh masyarakat kampung KCA membenarkan cerita itu, ketika perjalanan mengatar pasen rujukan ke Bandar Lampung.

Menurutnya keberadaan mobil ambulan masyarakat sangat terbantu, sebelumya kami megeluarkan pasien ibu hamil dan orang sakit menggunakan perahu klotok dan sepedah motor. Bila pemeritah akan membangun puskesmas atau klinik kesehatan kami siap memfasilitasi lahannya kata Andi. (gun)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com