Kabupaten Tanggamus Terima 3.320 Dosis Vaksin Sinovac

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kabupaten Tanggamus menerima kiriman 3.320 dosis Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama, Kamis (21/01/2021).

Pendistribusian Vaksin dilakukan dengan pengawalan Satbrimobda Polda Lampung, tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus sekitar pukul 14;30 WIB, disambut oleh; Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Oni Prasetiya, Dandim 0424/TGM Letkol Info. Arman Aris Sallo, Kajati David P Duarsa, dan Kadiskes Taufik Hidayat.

Berdasarkan pantauan, sebelum vaksin diturunkan dari mobil Boks, dilakukan serah terima dari Kepala Instalasi Farmasi, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Aries Aviantono kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Selanjutnya Vaksin disimpan di tempat khusus penyimpanan vaksin yang berada di gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus.

Bupati Dewi Handajani mengatakan, Kabupaten Tanggamus mendapat jatah vaksin 3.320 dosis, untuk vaksinasi 1.660 orang. Tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan para tokoh.

“Untuk kick off vaksinasi, Insya Allah dalam waktu dekat ini. Nanti 10 orang pertama akan divaksin, terdiri dari wakil Bupati, Ketua TP PKK, Kepala Dinkes, Direktur RSUD Batin Mangunang, dan tokoh lainnya,” Ujar Dewi Handajani.

Setelah itu vaksinasi di fokuskan untuk tenaga kesehatan dan pekerja publik. Selanjutnya baru masyarakat umum, ujarnya.

Dewi Handajani menegaskan, masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksinasi, sebab Vaksin sudah melalui uji klinis dan mendapat sertifikat halal dari Majlis Ulama Indonesia (MUI), tegasnya.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com