Bappeda Tanggamus Ikuti Penyusunan JAKSTRADA, Pengolahan Sampah Rumah Tangga

Bagikan
  • 24
  •  
  •  
  •  
  •  

Pekanbaru – Kepala Bappeda Kabupaten Tanggamus  Hendra Wijaya Mega, mengikuti Penyusunan Pedoman Kebijakan Strategis Daerah ( JAKSTRADA ) Pengolahan Sampah Rumah Tangga dan Sampah SSRT di wilayah P3E Sumatra,  yang diselengarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin 4/06/2018.

Acara dibuka Direktur Pengolahan Sampah Novrizal Tahar mewakili Dirjen PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati.

Kegiatan Pendampingan di Hadiri Kepala Pusat Pengendalian Ekoregional Sumatra, Ka. Bappeda Prov. Dan Kab/kota di wilayah Sumatra dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov, kab/kota di wilayah Sumatra.

Ketua panitia kegiatan Haruki Agustina Kasubdit Sampah Sfesifik dan Daur Ulang, dalam sambutan  menyampaikan Perpres no. 97 tahun 2017 tentang kebijakan dan strategis Nasional ( JAKSTRANAS ) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah SSRT ditetapkan tanggal 23 oktober 2017 merupakan terobosan baru dalam pengelolaan sampah terintegrasi dan ditargetkam 100 % JAKSTRANAS tahun 2025.

Pemerintah Daerah Prov. Harus menyusun JAKSTRADA dalam kurun Waktu 6 bulan dan 1 tahun untuk Pemerintah Kabupaten/kota. Permen KLHK no P.10/MenLHK/Setjen/PLB.0/4 / 2018 Tanggal 21 April 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Kebijakan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah RT dan Sampah SSRT.
JAKSTRADA ini merupakan Dokumen yang menggambarkan Target capaian dan upaya Pengelolaan Sampah secara kuantitatif yang dilakukan masing masing Pemerintah Daerah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan Daerah masing masing ujar Novrizal Tahar.

” Kegiatan Pendampingan berlangsung selama 2 hari dan khusus utk hari selasa kegiatan pelatihan penyusunan JAKSTRADA masing masing kabupaten/ kota se Sumatera dengan Narasumber Haruki Agustina ” Ujar Kaban Bappeda Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega. ( MEG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com