Inilah Hasil Lomba Menulis PWI Lampura

Bagikan
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Lomba menulis berita yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bekerjasama dengan DPD PKS Kabupaten setempat, yang digelar di kolam pemancingan ‎Yono di jalan Sukarno Hatta Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (26/8) berlangsung meriah.

Ainun Basyiroh salah satu mahasiswi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Surya Intan Kotabumi keluar sebagai juara pertama dalam lomba menulis berita yang diikuti oleh mahasiswa dan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Lampung Utara. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga diraih oleh Hendra Darmawan Natasya Alia Putri siswa – siswi dari SMAN I Abung Pekurun.

Ketua PWI Kabupaten Lampung Utara, Jimi Irawan usai perlombaan mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Jimi menilai pemenang lomba menulis berita ini memiliki potensi besar dalam menulis berita.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan sebagai juara,” ujarnya.

Jimi Irawan mengatakan bahwa, dengan dinobatkan sebagai juara mengikuti lomba menulis berita para peserta dinilai memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi seorang jurnalis yang baik. Oleh karena itu dirinya berharap agar bakat dan potensi tersebut harus dikembangkan dan digali untuk menjadi seorang wartawan yang baik dan benar dimasa yang akan datang.

Dikatakan Jimi, kegiatan ini dilaksanakan merupakan sebuah rangkaian untuk memperingati HUT RI yang ke – 72. Selain itu lanjut Jimi, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan bagi seluruh pengurus PWI Lampung Utara.

“ Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif, selain memperingati kegiatan HUT RI ke 72 tahun 2017, kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang penyaluran bakat menulis berita,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan berkat kerjasama antara DPD PKS dengan pengurus PWI Lampung Utara. Dikatakannya bahwa kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT RI dan tidak ada kaitannya dengan pilkada pada tahun 2018 mendatang.

“ Kegiatan ini murni untuk memperingati HUT RI dan mempererat tali silaturahmi antara kader PKS dan pengurus PWI Lampung Utara, semoga kedepan kegiatan ini dapat kembali diadakan dengan lebih meriah lagi, “ ujar Agung Utomo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com