Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Kotabumi

Bagikan
  • 52
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Hujan Deras di sertai angin kencang, merobohkan Sejumlah rumah dan pohon, di Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Minggu (12/3) sekitar pukul 18.00 WIB.

Bambang Paino (38) warga Jalan Kapten Mustofa, Kelurahan Tanjung Harapan ini menceritakan awalnya, di tempat tersebut terjadi hujan dengan intensitas lebat. Sekitar 10 menit berlalu, tetiba angin kencang langsung membuat porak-poranda bengkelnya. “Saya awalnya kaget lihat genteng rumah tetangga pada jatoh. Saya langsung ke bengkel, dan genteng sudah pada jatoh,” ujarnya.

Tak berapa lama, dirinya berinisiatif melihat bengkelnya, yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya. Sampai dilokasi, semua asbes dan genteng sudah jatoh ke lantai semuanya. Beruntung, tidak ada korban jiwa. “Untung saja bengkel gak ada orangnya,” ujar bapak dengan dua anak ini.

Selain tempatnya usaha, beberapa tetangganya pun kena imbas dari angin kencang tersebut. Seperti, masjid yang bersebrangan jalan dengan usahanya, kubahnya jatuh. Kemudian, rumah‎ Parman, juga terkena sapuan dari angin kencang. “Genteng dirumah pak Parman juga pada jatoh,” bebernya.

Sementara, Bayu (34) warga Kotabumi, menuturkan, di jembatan tulung Mili, kelurahan Rejosari, Kotabumi Selatan ada pohon tumbang. Akibatnya, ‎mobil yang hendak melintas di daerah tersebut, tidak bisa lewat. “Sempat gak bisa lewat, tapi sudah disingkirkan oleh petugas dari BPBD dan masyarakat,” ujarnya,(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com