Hasil Grup D Piala Afrika: Mesir Jadi Juara Grup

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gabon – Mesir menumbangkan rival terberatnya di Grup D, Ghana, dengan skor tipis, 1-0, berkat gol tunggal Mohamed Salah. Kemenangan tersebut memastikan status Mesir sebagai juara Grup D.

Pada laga yang berlangsung di Stade de Port-Gentil tersebut, Mesir dan Ghana bertanding untuk memperebutkan status juara Grup D. Ghana yang bermain tanpa beban karena sudah dipastikan melaju ke fase knockout memulai laga dengan tempo lambat.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan Mesir untuk menekan jantung pertahanan Ghana. Pada menit ke-11, Mesir mampu unggul setelah Salah melakukan eksekusi tendangan bebas dengan apik dan akurat.

Ghana mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Daniel Amartey, tetapi bola masih menyamping dari gawang Mesir. Paruh pertama berakhir dengan keunggulan satu gol untuk Mesir.

Memulai babak kedua, Mesir mengambi inisiatif untuk lebih bertahan. Namun Ghana masih kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang. Peluang emas Ghana baru didapat jelang laga berakhir, melalui tendangan Jordan Ayew. Tetapi usaha tersebut masih dapat dipatahkan kiper Mesir, Razak Brimah.

Ketika laga berakhir, keunggulan satu gol Mesir masih terpampang di papan skor. Hasil ini menjadikan Mesir sebagai juara Grup D dengan koleksi tujuh poin, diikuti Ghana yang tertinggal satu poin dari Mesir.

Pada laga lainnya yang berlangsung di Stade d’Oyem, Uganda dan Mali harus puas berbagi poin setelah hanya bermain imbang. Meskipun begitu, kedua klub sudah dipastikan tidak bisa melanjutkan perjalanan pada Piala Afrika 2017.bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com