Hari Pramuka 2019, Kwartir Ranting Kota Agung Timur Gelar Perkemahan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS),- Dalam rangka Hari Pramuka Kwartir Ranting Kota Agung Timur menggelar kegiatan Perkemahan yang diikuti oleh 13 Sekolah Dasar (SD) dan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), selama 3 hari mulai dari tanggal 12,13 dan 14 Agustus 2019. Tempat Perkemahan di lapangan depan PT. AMUS Pekon Tanjung Anom, Senin (12/08/2019).

Menurut Soeyanto Ka Kwartir Ranting Kota Agung Timur menjelaskan, kegiatan perkemahan diselenggarakan dalam rangka Hari Pramuka ke-58 tahun 2019. Pesertanya dari seluruh Gugus Depan se Kota Agung Timur yang terdiri dari SD 13 Gudep dan SMP 4 Gudep dan 1 Gudep SMK, ungkap Soeyanto.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 12,13 dan 14 Agustus 2019. Rangkaian kegiatan selain kemah diadakan lomba yang diikuti oleh masing-masing peserta yang sudah diplot sesuai dengan tugas masing-masing diantaranya Lomba Meramu Obat, Melukis, Vionering, Halang Rintang, PBB dan Senam Pramuka, kata Soeyanto.

Lebih lanjut Soeyanto mengatakan, jika Kwartir Cabang Tanggamus melaksanakan Jambore cabang, kami tetap akan ikut. bahkan kami sudah agendakan mengikuti Jambore Daerah di Bandar Lampung dan Jambore Nasional di Cibubur, punkasnya.

Sementara itu Faizalsyah ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) mengatakan, berkaitan dengan kegiatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 ini, tanpa kerjasama yang baik antara pihak Kwartir Ranting, Panitia kegiatan dan K3S, tidak mungkin kegiatan ini berjalan dengan baik, artinya kami selaku K3S Kota Agung Timur mendukung sepenuhnya terutama sumber dana terbesar dalam kegiatan ini dari K3S Kota Agung Timur, kata Faizalsyah. (reza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU