GMPK Sambangi Kemenag Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Dalam upaya pencegahan korupsi, program utama Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Lampung Utara, menyambangi Kantor Kementerian Agama Kotabumi, Lampung Utara,Dalam agenda Audiensi pencegahan Korupsi, Selasa (7/3/17).

Kehadiran GMPK Lampura dipimpin langsung oleh Ketua Iwan Setiawan Alihasan Puncak, didampingi oleh Sekretaris Syafrudin, dan Bagian Humas, Adi Rasyid, serta dua anggota GMPK lainnya dan diterima langsung oleh Kepala Kemeterian Agama Lampura Hi. Budi Cipto Utomo, beserta jajarannya.

“ Alhamdulillah kedatangan kami hari ini disambut baik oleh kepala Kemenag, Dan beliau merespon keberadaan GMPK di Lampung Utara,” ujar Iwan Setiawan.

Kedatangan GMPK itu jelasnya bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan Kemenag Lampung Utara untuk melakukan upaya pencegahan terhadap korupsi.

“ Korupsi ini sudah mengakar di bumi Indonesia, oleh sebab itu kami akan melakukan pencegahan, yang mana pencegahan yang dimaksud adalah dengan menanamkan rasa memiliki Indonesia, dan sadar bahwa Allah SWT maha adil dan maha mengetahui,” katanya.

Iwan pun menegaskan bahwa seorang pelaku korupsi bukan hanya sekedar menggelapkan uang negara, akan tapi juga menggelapkan uang rakyat,“ Karena, uang tersebut didapat untuk masyarakat, jadi mereka telah mencuri uang rakyat dan tidak hanya selesai dengan menjalankan ibadah haji dan umroh agar dosanya diampuni. Tetapi harus dimaafkan oleh rakyat, karenanya mereka yang korupsi harus juga meminta pengampunan dari rakyat juga,” tegas Iwan.

Menurut Iwan, persoalan korupsi ini sangat berkaitan erat dengan masalah keimanan, oleh sebab itu sangat diharapkan Kemenag dapat menghimbau organisasi ke Islaman, dan perangkat dibawahnya untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan korupsi.

“ Bila perlu kita minta agar sekolah dapat memberikan dan memasukan program studi pengetahuan tentang Allah yang maha adil dan mengetahui, Sehingga sebelum bertindak kita sadar Allah mengetahui apa yang kita lakukan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Lampura H. Budi Cipto Utomo dalam kesempatan itu meminta agar GMPK dapat memberikan pendidikan anti korupsi kepada lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan-nya.
“ Kita berharap, GMPK dapat memberikan pendidikan anti korupsi ke madrasah dan sekolah-sekolah yang ada di Lampung Utara,” pungkasnya.(efry).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com