Gas Melon Langka, Disdag Lampura Bakal Lakukan Ini

Bagikan
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Menyikapi keluhan masyarakat atas kelangkaan Gas 3kg bersubsidi disebagian Kabupaten Lampung Utara, Kepala Dinas Perdagangan bersama tim, merencakan bakal turun ke lokasi pengecer.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (27/02/19), Kepala Dinas Perdagangan, Wanhendri mengatakan, pihaknya sudah mendengar adanya keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan Gas 3 kg. Untuk itu pihaknya akan mengecek di beberapa titik pengecer hingga agen untuk mencari kebenarannya.

“Kita akan kroscek besok (28 Februari 2019) mulai dari pengecer, pangkalan, agen dan akan kita akan koordinasi dengan pihak depo pertamina panjang, kalau ada kendala didistribusi kita akan coba koordinasikan.” kata Wanhendri, kepada wartawan, Rabu 27 Februari 2019.

Masih kata dia, setelah turun langsung ke lapangan, nantinya akan didapat penyebab sulitnya mendapatkan Gas tersebut. Apakah habis terjual, apa kuota kurang atau ada yang nakal.

“Apakah permasalahan langka ini karena kuota kita kurang, apakah ada yang nakal atau lainya, kita akan cek. Manakala tidak ada masalah artinya regulasi dibawah yang akan kita benahi.” kata dia.

Dinas Perdagangan secara tupoksi, lanjutnya bertugas menjaga stabilitas kebutuhan pokok yang salah satunya Gas subsidi 3kg. Untuk itu pihaknya akan betul betul memperhatikan aturan dan proses penyalurannya.

“Kalau memang ada yang berlari nakal, kita akan tindak tegas. Karena kita juga sudah memiliki satgas pangan yang menangani hal itu.” pungkasnya.(*/ef).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com