Dewi Handajani Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Tanggamus​

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dewi Handajani Dikukuhkan
sebagai Bunda Literasi Tanggamus

Tanggamus – Bupati Tanggamus Dewi Handayani dikukuhkan sebagai Bunda Literasi kabupaten Tanggamus periode 2020-2023, pengukuhan dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, di Aula Islamik Center Kota Agung, Senin (20/01/2020).

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando, MM, mendapatkan cinderamata dari Bupati Tanggamus di Aula Islamik Center Kota Agung Pengukuhan Bunda Literasi kabupaten Tanggamus periode 2020-2023, dan pencanangan kabupaten Tanggamus, sebagai kabupaten Literasi oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando, MM, di Aula Islamik Center Kota Agung, Senin (20/01/2020) .

   Acara turut dihadiri Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’I, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Fetynia yang pada kesempatan ini mewakili Bunda Literasi Lampung, Forkopimda, jajaran Kepala OPD, Camat, TP-PKK Kabupaten Tanggamus, serta Siswa SD hingga SMA sederajat dan Perguruan Tinggi STIMIK Kota Agung.

  Mengawali sambutannya Bunda Listerasi Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat, sehingga acara ini terlaksana.

  Bupati berharap kegiatan ini bukan sekedar seremonial melainkan betul-betul meng-inspirasi dan memotivasi, serta apa yang menjadi visi-misi Tanggamus menjadi Kabupaten Literasi. “Mari kita hidupkan kembali minat baca secara langsung dari buku, khususnya untuk anak-anak generasi penerus”, katanya.

 

 

 Kita ingin anak-anak kedepan tidak hanya sebagai pembaca tetapi termotivasi menjadi penulis yang memiliki ide cemerlang di era digitalisasi saat ini, semua orang dapat membaca melalui Gadget. Akan tetapi hal itu tidak bisa seutuhnya menyelami maksud dan ide dari penulis. Hal ini berbeda dengan cara membaca langsung dari buku.

 “Demikian pentingnya budaya membaca buku ini, jadikan momentum ini guna menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas”, ujarnya.

 Sementara dalam amanat, Bunda Literasi Provinsi Lampung yang dibacakan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Fetynia, memberikan apresiasi kepada Kabupaten Tanggamus yang berinisiatif melaksanakan kegiatan ini, sebab, belum semua kabupaten di Lampung melaksanakan pencanangan ini.

 

 ”Kami mengucapkan selamat Kabupaten Tanggamus sebagai kabupaten Literasi dan Ibu Dewi Handayani sebagai bunda Literasi,” ujar Fenytia. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com