Lagi, Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa di Karang Waringin Lampura

Bagikan
  • 197
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Implementasi Dana Desa yang dianggarkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah yang bernilai tinggi dalam prakteknya ternyata tidak seperti apa yang diharapkan. Malah sebaliknya, memberikan ruang kepada Jajang, oknum mantan Kepala Desa (Kades) Karang Waringin, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, bertindak semena-mena mengelola. Dia tidak melibatkan perangkat desa, dan pembangunan fisik yang asal-asalan dalam penempatannya. Kamis (30/8/17)

Seperti dituturkan para perangkat Desa, Sekertaris Desa (Sekdes) Sutarli, bahwa informasi yang diperoleh tersebut sangat akurat 99% perangkat desa karang waringin tidak ada yang di libatkan oleh Jajang, oknum mantan Kepala Desa yang lama.
“Benar mas hampir 99% kami tidak ada yang dilibatkan, baik pembangunannya atau keuangannya, semua ya sama pak jajang itu lah mas, kades yang lama,” kata Sekdes Sutarli.

Hal yang sama keterangan Bendahara Desa, Leo Suwandi, dirinya hanya di libatkan waktu pencairan dana desa. Karena tidak bisa cair, dana tersebut, kalau tidak ada tanda tangan Bendahara Desa,

“Ia sama mas saya hanya dilibatkan waktu akan pencairan sesudah itu ya sudah semua dana yang cair di tangan Kades yang lama mas,” ujarnya.

Terkait dengan pemaparan perangkat desa tersebut Dedi, Kepala Desa Karang Waringin yang baru terpilih ketika dikonfirmasi wartawan menyebutkan, sejak dirinya dilantik sampai saat ini tidak dilibatkan dan tidak tahu menahu soal uang atau pekerjaan tersebut. Tetapi tetap di pantau olehnya.

“Sudah dua kali kita layangkan surat resmi, atau telepon tidak ada jawaban dengan alasan orang tuanya sakit,” terang Kepala Desa Karang Waringin Dedi.(efri)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com