Distribusi Logistik Pilkada Tanggamus Hampir Rampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung – Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada. Pihaknya juga memberikan himbauan kepada setiap pekon agar turut mengumumkan hari pencoblosan melalui speaker yang ada di Mushala atau Masjid. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih calon pemimpinnya kedepan.

Pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Tanggamus hampir rampung. Pengiriman dipastikan akan selesai besok, Sabtu (23/6) diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus, paparnya Jumat (22/6/2018).

Otto mengatakan, bahwa pengiriman logistik Pilkada Tanggamus dan Pilgub Lampung hanya tersisa 3 kecamatan lagi. Yakni Kecamatan Kotaagung, Kecamatan Kotaagung Timur dan Kecamatan Talang Padang.

“Sejauh ini pendistribusian berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Rencananya pengiriman ke 3 kecamatan ini akan dilaksanakan besok,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada PPK agar pada saat pendiatribusian ke PPS untuk melakukan koordinasi sebelumnya dengan pihak kepolisian sektor setempat. Koordinasi ini menyangkut dengan keamanan logistik dan waktu pengiriman agar sesuai dengan harapan. “Sebab, logistik tidak boleh terlalu lama berada di PPS. Jadi waktu pengirimannya harus disesuaikan,” katanya.

Sementara tentang mekanisme pengiriman diserahkan kepada pihak PPK karena seperti diketahui ada sebagian penduduk Tanggamus yang berdomisili di kepulauan. Tentu saja wilayah terpencil ini sulit dijangkau dan membutuhkan waktu pengiriman yang ekstra. “Atas pertimbangan inilah maka pola pengiriman hendaknya dibicarakan dulu dengan Kapolsek,” kata dia.

Otto menegaskan bahwa seluruh kebutuhan perlengkapan Pemilu harus seluruhnya berada di PPS pada tanggal 26 Juni 2018, baik sore maupun malam.

Sedangkan berkenaan dengan 1.072 surat suara pengganti Pilgub yang rusak sudah diterima pada Kamis (21/6), sekira pukul 13:00.

Harapan Ketua KPU Tanggamus masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya dan rakyat juga harus menggunakan hak pilihnya berdasarkan hati nuraninya. (SUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com