Dispora Tanggamus Helat Kursus Pelatih dan Pembina Pramuka

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus mengadakan kursus mahir dasar (KMD) dan kursus mahir lanjutan (KML) bagi pelatih dan pembina Pramuka yang ada di 20 kecamatan Kabupaten Tanggamus, Senin, (9/4/18).

Kegiatan di Aula Hotel Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, dibuka Asisten Bidang Administrasi Drs. Hi. Firman Ranie mewakili Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin. Hadir Kepala Dispora Tanggamus Rizal Pahlevi, pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus Gandung Hartadi, serta Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan cabang binaan jejama Kwarcab Pramuka Tanggamus, Darlik.

Agus Setiawan, ketua panitia, mengatakan dilakukannya KMD dan KML ini, untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan, karena peranan pembina Pramuka sangatlah penting, sehingga  para pembina perlu selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilannya.

“Kegiatan KMD dan KML Penggalang ini dilaksanakan dari tanggal 9-14 April 2018 bertempat dilapangan Landsbaw Gisting. Adapun jumlah pesertanya sebanyak 40 orang, dengan rincian 20 peserta KMD dan 20 peserta KML,” kata Agus dalam laporannya.

Sementara dalam sambutannya Pj Bupati yang diwakili Firman Ranie mengatakan, pendidikan kepramukaan adalah merupakan proses pembentukan kepribadian hidup. Karna dalam pramuka penghayatan dan Pengamalan berisi keperpaduan serta proses pengembangan nilai dan sikap.

“Pentingnya pendidikan dan latihan khusus untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas, sehingga dapat mengerti dan memahami gerakan pramuka akan sadar secara sukarela dapat membantu baik moril maupun materil terhadap pelaksanaan pendidikan dan pelatihan di dalam gerakan Pramuka”ujar Firman Ranie.

Firman berharap, lanjutnya, peserta kursus untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan. “Untuk pelatih agar memberikan materi sesuai keperluan pendidikan kepramukaan mengedepankan praktek lapangan daripada teori serta meningkatkan keterampilan pelatihan,” tegas Firman. (sis)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com