Dishub Tanggamus Bakal Tegas Soal Kelaikan Kendaraan Umum Mudik

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus siap melakukan uji kelaikan Bus Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) guna keamanan dan kenyamanan penumpang yang akan melakukan mudik lebaran 2018 dengan menggunakan alat transportasi umum.

“Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Besok (jumat 25/5) Dishub Tanggamus akan melakukan penempelan stiker laik jalan untuk Bus AKDP yang ada di Tanggamus,” ujar Wirasto Ardhi mewakili kepala dinas perhubungan Tanggamus Razi Azanisya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/5/18).

Ia menambahkan untuk pengecekan akan dilakukan satu hari, dan bermula dari terminal Kotaagung yang bertempat di Kelurahan Pasarmadang, dan akan dilanjutkan di tiga titik seperti di setiap PO yang berada di Kecamatan Kotaagung. Salah satunya PO Rajabasa Utama, PO Puspajaya dan PO Tri Dara yang berada di Kecamatan Gisting dan yang lainnya.

Sementara bagi Kendaraan yang memang layak beroperasi, lanjutnya, akan ditempelkan stiker. Namun, bagi kendaraan yang tidak layak beroperasi tidak akan mendapatkan stiker.

“Kendaraan AKDP yang tidak memiliki stiker dapat dipastikan kendaraan itu dalam keadaan tidak layak beroperasi. dan sesuai dengan ketentuannya berlaku kendaraan itu tidak diizinkan memasuki terminal Rajabasa,” tegasnya. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com