Di Sumatera Selatan Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Palembang, Sumsel ( HS ), Presiden Joko Widodo bersama ibu Iriana  memgawali kunjungan kerja selama sehari di Palembang Sumatra Selatan dengan menyerahkan 37.000 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat yang ada di Provinsi Sumatra Selatan.
” Apo Kabar Wong Kito Galo ” sapa Presiden Jokowi kepada masyarakat penerima sertifikat yang bertempat di Benteng Kuto Besak, Palembang Jumat ( 13/7/2018 ) pagi.

Di Benteng Kuto Besak Presiden Joko Widodo menyerahkan 6.000 sertifikat langsung kepada masyarakat yang diterima secara simbolis 12 penerima sertifikat tanah.
” Jangan diturunkan dulu mau saya hitung 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20…., 6.000 betul,” kata Presiden usai meminta masyarakat mengangkat sertifikat yang telah diterima.

Presiden mengungkapkan saat kunjungan kerja ke daerah dirinya sering memdengarkan keluhan masyarakat, ” karena apa ? Rakyat tidak pegang yang namanya tanda bukti kepemilikan tanah  Setifikat, ” kata Presiden.

Untuk itu lanjut Presiden, pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan pertanahan serta mempercepat sertifikat tanah untuk masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mensesneg Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil dan Gubernur Sumsel Alex Nurdin, Bupati/Walikota se Sumatra Selatan dan Pejabat Pemerintah Sumatra Selatan.

Selesai acara penyerahan sertifikat tanah, Presiden melaksanakan sholat jumat di Masjid Raya Taqwa, seusai sholat Jumat dilanjutkan melakukan ujicoba menaiki LRT ( light rail transit ) dari Stasiun Palembang Icon menuju Stasiun Jakabaring, Jumat ( 13/7 ) siang. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com