Depdagri Konsolidasi Penyiapan RPJMD 2019-2023 Hasil Pilkada 2018

Bagikan
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta –  Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) melalui Dirjen Bina Pembangunan Daerah melaksanakan Konsolidasi Penyiapan RPJMD 2019-2023 Hasil Pilkada Serentak 2018, bertempat di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu 16/05/2018.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, S.H. didampingi oleh Dubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Ir. Diah Indrajati, M.Sc. selaku Plt. Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.
Rapat konsolidasi yang mengambil tema “Memastikan Pembangunan Berkelanjutan Melalui KLHS-RPJMD” dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Bappeda dan Dinas Lingkungan Hidup yang berasal dari 171 daerah dengan perincian 17 Provinsi, 115 Kabupaten dan 39 Kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2018.

Tujuan dari Konsolidasi Penyiapan RPJMD 2019-2023 Hasil Pilkada Serentak 2018, agar Pemerintah Daerah dapat mengetahui mekanisme dan pemanfatan KLHS dalam penyusunan RPJMD, RPJPD serta RAD Tujuan Pembangunan Daerah.

Disamping itu,  dilakukan penandatangan kesepakatan tentang RPJMD berkelanjutan antara Dirjen Bangda dengan ADEKSI, APEKSI, APPSI, APKASI, ADKASI dan ADPSI serta penandatanganan Resolusi 2019-2023 dan sekilas informasi tentang Isi Permendagri Nomor 7 Tahun 2018 sebagai pedoman bagi daerah untuk penyusunan KLHS-RPJMD.

Feri Septiawan Kabid Pendanaan Bappeda mewakili Kaban Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya M menyampaikan.  turut hadir dalam acara tersebut  Plt. Sekda Provinsi Hamartoni A. Hadis, Kaban Bappeda Prov. Lampung Taufik Hidayat, Sekda Kabupaten Tanggamus Andi Wijaya, Sekda Kabupaten Lampung Utara Samsir dimana Provinsi Lampung, Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara akan mengikuti PILKADA SERENTAK 2018 Papar Feri. ( Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com