Bupati Tanggamus Lakukan Kegiatan Bude Sar’i dan Tebar Benih Ikan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali turun ke lapangan melakukan kegiatan Bude Sar’i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) di 4 Pekon Kecamatan Airnaningan, yakni Pekon Karangsari, Sinar Sekampung, Airnaningan dan Pekon Datarlebuay, Selasa (22/6/2021).

Selain menyerap aspirasi dan informasi, Bupati juga meninjau dan terlibat langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, serta tidak bosan-bosannya menghimbau pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan 5M.

Dalam kesempatan itu, Bupati mensosialisasikan beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan di Kecamatan Airnaningan, baik Infrastruktur, Pertanian serta lainnya.

Bupati juga meninjau dan melaksanakan beberapa kegiatan, yakni meninjau pelaksanaan Posyandu, menebar bibit ikan Selabat dan ikan Baung di Bendungan Batutegi, dengan jumlah 100 ribu ekor.

Kemudian Bupati meninjau pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), baik perekaman e-KTP, pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA). Untuk memastikan agar pelayanan yang dilakukan sesuai dengan SOP dan dapat diterima masyarakat dengan baik.

Terakhir Bupati mengunjungi Destinasi Wisata Talangputu di Dusun Talangputu, Pekon Datarlebuay, sebagai salah satu khasanah objek wisata di Tanggamus, khususnya di wilayah Airnaningan. Objek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi terkait keindahan alamnya.

Turut mendampingi Bupati, Kepal Dinas Pariwisata Retno Noviana, Kepala Dinas Perikanan Edy Narimo, Kepala Dinas Tanaman Pangan Catur Agus Dewanto, Sekretaris PUPR Oktariza dan Camat Airnaningan Royensyah serta Kepala Pekon Setempat. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com