Bupati Lampura Hadiri Bursa Inovasi Desa

Bagikan
  • 18
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Lampura Tahun 2018, yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi. Rabu (29/08/18),

Hadir Koordinator  Program Regional II, Ir. Zulkifli Kahar, Koordinator Program Provinsi KPW II Lampung, Mashuri, Tenaga Ahli Madia KPW II Lampung, Reka Putra, Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara dan para peserta Bursa Inovasi Desa diantaranya Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara, Ketua BPD se-Kabupaten Lampung Utara, Tim Pelaksana Inovasi Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tim Inovasi Kabupaten, serta Tenaga Ahli P3MD.

Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Utara selaku ketua Tim Inovasi Kabupaten Lampung Utara, Ir. H. Wahab, MM., menyampaikan tujuan pelaksanaannya adalah mendiseminasikan informasi pokok terkait Program Inovasi Desa dan Hibah Dana Desa, menginformasikan rencana kegiatan penyelenggaraan pengelolaan pengetahuan dan inovasi Desa Kepada pemangku kepentingan ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Hasil yang diharapkan salah satunya adalah terdiseminasikan rencana kegiatan penyelenggaraan pengelolaan pengetahuan dan inovasi Desa (PPID) dan penyedia peningkatan ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator  Program Regional II, Ir. Zulkifli Kahar, mengungkapkan Bursa Inovasi yang diadakan hari ini merupakan yang kedua berturut-turut dan BUMDES yang dikelola dengan benar akan mensejahterakan Kabupaten Lampung Utara.

Dalam kesempatan yang sama Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada  Koordinator Program Regional II, Koordinator Program Provinsi KPW II Lampung, Tenaga Ahli Madia KPW II Lampung di Kabupaten Lampung Utara.

“Selamat datang di Kabupaten yang sedang giat-giatnya membangun semangat dalam menjadikan Kabupaten Lampung Utara menjadi lebih baik lagi.” Katanya.

Bahwasanya dalam rangka untuk mendorong peningkatan kualitas untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi, terutama inovasi pembangunan desa sekaligus merevitaliasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi desa agar tepat guna dan dirasakan oleh masyarakat, maka pada tahun 2018 ini Menteri Desa Pembangunan Daerah telah mengeluarkan Keputusan Menteri Nomor 48 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018.

“Dan hari ini kita mengadakan kegiatan Bursa Inovasi Desa sebagai ajang pertukaran pengetahuan dan penyebarluasan kegiatan inovatif antar Desa.” Katanya.

Dikatakannya, majunya suatu daerah diawali dengan Desa, maka dengan itu Desa selalu dipancing agar lebih baik lagi. Melalui program Pemerintah diharapkan dapat memompa Program-program Pemerintah.

“Harapan kami Desa-Desa ini dapat membawa nama harum Kabupaten Lampung Utara baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.” ungkapnya.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com