BPBD Lampung Utara Cepat Tanggapi Bencana

Bagikan
  • 62
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara terus menindaklanjuti laporan baru terkait bencana akibat hujan deras yang mengguyur Lampung Utara selama beberapa hari terakhir.minggu (12/03/17).

Kepala BPBD Kabupaten Lampung Utara, Melalui Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan, Hamami Farizal Mega, mengatakan, sejak sore sudah ditangani dan ditindaklanjuti semua laporan terkait Hujan dan Angin, Di antaranya Pohon Tumbang di depan Kantor Way Rarem, Kotabumi Taman Tugu Payan Mas, Kotabumi, Lebung Curup Rejosari, Kotabumi, didepan Sekolah Ibnurus, Kotabumi Selatan, Serta Merak 9 Kotabumi Selatan.

“Seluruhnya sudah kami tangani dan dicek langsung ke lapangan. Untuk Pohon tumbang, yang menutupi jalan pun telah disingkirkan, sehingga akses kembali normal,” kata Hamami saat dihubungi melalui telepon seluler.

Menurut Hamami, Banyaknya laporan yang masuk, lanjut dia, cukup mengkhawatirkan. Apalagi hujan akibat cuaca ekstrem diperkirakan akan terus terjadi sampai akhir Maret mendatang. Oleh karena itu, dia mengimbau warga agar selalu waspada, pengendara juga harus terus berhati-hati, ketika hujan deras tersebut. Pasalnya dikhawatirkan ada pohon tumbang yang mengancam para pengendara.jelasnya.(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com