Bazar Hewan Qurban Tanggamus

Bagikan
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus(HS) –  Sekda Tanggamus Andi Wijaya mewakili Pj. Bupati, meresmikan Bazar Hewan Qurban 2018 bertempat di Rest Area Gisting kabupaten Tanggamus Senin (13/8/2018).

Kegiatan Bazar terselenggara berkat kerjasama antara Pemkab Tanggamus melalui Dinas Peternakan dan Asosiasi Kelompok Peternak Tanggamus (ASPONAK), Asosiasi Peternak Kambing Saburai Tanggamus, Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia (HPKDI ) dan Para pelaku usaha dibidang peternakan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama sehari dan menyediakan kurang lebih 3000 ekor kambing dengan beragam harga jualnya, mulai dari harga Rp. 1.500.000 sampai dengan harga Rp. 4.500.000 per ekornya.

Pj. Bupati dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Andi Wijaya mengatakan,  Pemkab Tanggamus menyambut baik atas di selenggarakannya kegiatan tersebut, dan merupakan momentum yang sangat baik dalam upaya pembangunan sub sektor peternakan untuk lebih di tingkatkan dan di kembangkan.
Pengalaman selama ini bahwa sub sektor peternakan memegang peranan yang sangat setrategis dalam pembangunan Daerah maupun Nasional.

Sektor peternakan selain dapat menggerakan perekonomian masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, juga dapat memenuhi kebutuhan protein hewani, ungkapnya.

Menjelang hari raya Idul Adha permintaan  ternak meningkat dari dibanding hari-hari biasa. Peningkatan ini untuk memenuhi kebutuhan umat Islam melaksanakan Ibadah Qurban.

Dengan Bazar Hewan Qurban ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan hewan yang baik dan sehat. Dibawah pengawasan petugas kesehatan hewan, dijamin hewan yang disediakan bebas dari penyakit.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ahmadi Sumaryato Anggota Komisi Dua DPRD Lampung, FB Karjiono Asisten Dua Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Para Kepala OPD, Para Camat dan Para Asosiasi Kelompok Ternak Tanggamus dan seluruh peserta bazar.

Pada kesempatan itu, Sekda membeli satu ekor kambing untuk Qurban dengan harga Rp. 3.500.000 dan pelaksanaan pemotongannya nanti di di laksanakan di komplek Perumahan Gria Abdi Negara. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com