Tahun 2018, 11 Puskesmas Tanggamus Diakreditasi

Bagikan
  • 19
  •  
  •  
  •  
  •  

 p

Kotaagung (HS),- Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus menerima kunjungan Tim Akreditasi Puskesmas Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin ( 13/8/2018 ).

Dalam rangka peningkatan kualitas mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat wajib terakreditasi sesuai permenkes 75 th 2014.

“Di Tangamus terdapat 23 Puskesmas, dan yang sudah terakreditasi 12 Puskesmas, terdiri dari 1 Puskesmas akreditasi dasar dan 11 Puskesmas akreditasi madya,” papar Sukisno Kepala Dinas Kesehatan.

Tahun 2018 yg akan diajukan akreditasi sebanyak 11 Puskesmas dan 3 telah disurvey pada bulan Juli, saat ini sedang disurvey 3 Puskesmas.

Adapun yang  akan disurvey oleh tim Kemenkes pada thn 2018 adalah Puskesmas Waynipah, Sukaraja, Sanggi, Siring Betik, Negara batin, Kedaloman, Antar berak, Putih doh, Kelumbayan barat dan Kelumbayan.

“Pemda Tanggamus beserta lintas sektor dan masyarakat sangat mendukung dengan adanya akreditasi Puskesmas. Dengan demikian target Pemda Th 2018, seluruh Puskesmas Terakreditasi semuanya,” ujar Sukisno. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com