Bappenas Selenggarakan Kegiatan Rancangan Awal RPJMN 2020 – 2024 Regional Sumatera di Medan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Medan (HS),- Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) menyelenggarakan Kegiatan Rancangan Awal RPJMN 2020 – 2024 Regional Sumatra, dibuka oleh Menteri Bappenas/PPN Bambang Brodjonegoro Bertempat di Hotel Adimulya Medan Sumatra Utara selama 2 hari dari tanggal 13 s.d 14 Agustus 2019 dan dihadiri oleh 10 Gubernur, Bupati/Walikota Se -Sumatra.

Masing masing Gubernur memaparkan Rencana Kegiatan dan usulan tambahan dalam Ranwal RPJMD 2020 – 2024.

“Provinsi Lampung mengusulkan perubahan 3 status jalan menjadi jalan nasional yaitu Ruas Jalan Ryacudu – Gerbang Tol Kota Baru, Ruas Pringsewu – Aji Kagungan dan Ruas Bandar Lampung – Kota Agung Serta Pembangunan Tol khusus Lematang – Pelabuhan Panjang,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi menyampaikan Paparan Usulan Kawasan Industri Pesawaran dan Kawasan Industri Pulau Pisang Lampung Selatan.

“Lampung sebagai Penyangga ketahanan pangan akan terus meningkatkan sektor pertanian dalam mendukung kebutuhan Jakarta,” ujarnya.

Hari kedua dilaksanakan Desk yang dihadiri seluruh Kepala Bappeda Provinsi, Kab/Kota atau yang mewakili Se-Sumatera.

“Khusus dalam Desk.3 Kabupaten Tanggamus yang dihadiri langsung Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i mengusulkan Pengembangan Kawasan Industri Pertahanan berdampingan dengan KIM yang telah dilakukan study Kelayakan oleh Kementerian Pertahanan RI, Kemudian Tambling Wildlife Nature Conservation ( TWNC ) dengan luasan kira kira 48.154 Hektar dapat dimasukkan dalam RPJMN 2020-2024 sebagai Taman Margasatwa Alam dan Paru Paru Dunia,” ujar Kaban Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega.

Dalam Desk 1. Infrastruktur Prioritas Lampung khusus kabupaten Tanggamus mengusulkan Peningkatan status Ruas Jalan Bandar Lampung-Kota Agung sebagaimana yang telah dipaparkan oleh Bapak Gubernur Lampung menjadi jalan Nasional dan melanjutkan Pembangunan Kawasan Industri Maritim dan Pembangunan Pelabuhan Kota Agung.

“Kami sepenuhnya mendukung semua program Bapak Gubernur Lampung dalam Ranwal RPJMN ini, dalam rangka memajukan kabupaten/kota se Provinsi Lampung,” ujar Wabup Hi. AM. Syafi’i. (Meg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com