Bappenas RI Launching SEPAKAT

Bagikan
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Bappenas RI melalui Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Kesejahteraan Sosial, lounching Sistem Perencanaan Penganggaran, Analisis dan Evaluasi Kemiskinan Terpadu (SEPAKAT) bertempat di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Jakarta, Selasa malam 08/05/2018.

Sistem Sepakat secara resmi di lounching oleh Pungky Sumadi Deputi Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas RI, di dampingi Kristen Bishop dari Kedubes Australia yang merupakan  Counselor Proverty and Social Development.

Lounching Tersebut dihadiri oleh 34 Kepala Bappeda Provinsi dan  77 Kepala Bappeda Kabupaten/kota.

Sepakat merupakan Sistem aplikasi   yang menggabungkan data  perencanaan, penganggaran dan data terpadu untuk menganalisis sebagai dasar perumusan kebijakan pengentasan kemiskinan berdasarkan bukti.

Pada tahap awal tahun 2018 sistem tersebut telah di uji coba di kabupaten Pacitan dan kabupaten Bantaeng, serta pelatihan di tujuh provinsi dan kabupaten/kota. Pada tahun 2019 seluruh provinsi dan kabupaten/kota telah menggunakan sistem Sepakat.

Kabupaten Tanggamus tahun 2019 dalam menyusun Anggaran Renja OPD tahun 2020, akan menggunakan sistem aplikasi Sepakat papar Fery Setiawan kabid pendanaan mewakili kaban Bappeda Hendra Wijaya Mega. Kita akan belajar ke kabupaten Pacitan dan Bantaeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com