Bantuan Banjir Mesuji Belum Tersalurkan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Terkait banjir yang ada di beberapa Kecamatan,Kabupaten Mesuji,beberapa hari ini. Kabit Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Dedi saat dimintai keterangannya, mengakui hingga kini bantuan dari pemerintah dan sumbangan pihak ketiga belum di salurkan.

“Hingga hari ini, para pegawai dan relawan sedang memilah-milah bantuan untuk kemudian di bungkus jadi paket,” tegasnya.

Menurutnya, jika malam ini selesai, bantuan berupa kebutuhan pokok seperti minyak goreng, mi istan serta beras akan segera kita didstribusikan ke lokasi-lokasi yang terkena.

“Besok mulai di distribusikan. Bantuan yang akan disalurkan berupa kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, mi instan, serta beras,” ungkap Dedi.

Ia mengatakan, kendala yang dihadapi untuk penyaluran bantuan adalah belumnya ada data jumlah korban banjir dari lurah atau camat dari masing-masing wilayah.

“Tadi saya sudah minta camat serta lurah untuk mendata warga nya,mudah – mudahan besok sudah kelar juga pendataan nya,” tambahnya.

Selain itu, Dedi mengatakan bantuan akan di prioritaskan untuk daerah yang paling parah terkena banjir, serta warga korban banjir yang tidak mampu, hal itu kita lakukan karena tidak cukup nya jumlah bantuan yang ada saat ini. “Yang paling parah akan kami dahulukan di beri bantuan,” ujarnya.

Dedi mengaku jika anggaran bantuan bencana di instansi nya sangat terbatas dan minim sekali, Untuk membantu korban banjir yang rumah nya rusak berat, harus meminta suntikan dana dari Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat.

“Dana yang kami gunakan untuk bantuan saat ini bersumber dari anggaran dana tak terduga,” pungkasnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com