Lagi, Banjir dan Longsor Melanda Kelumbayan Tanggamus

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS),-  Akibat hujan deras melanda Lampung beberapa hari terakhir, mengakibatkan di beberapa wilayah di Provinsi Lampung khususnya kabupaten Tanggamus terjadi banjir dan longsor. Wilayah yang terdampak banjir dan longsor terjadi di kecamatan Klumbayan Tanggamus sebagaimana dilaporkan BPBD, Minggu (2/12/2018).

Maryati Sekretaris BPBD Tanggamus melaporkan kondisi di kecamatan Klumbayan, sebagai berikut:

  1. Longsor kurang lebih di 13 titik.. dan harus menggunakan exsavator pekon sidoarjo klumbayan barat 3 titik
    Lengkukai 2 titik. Jalan menuju klumbayan induk 7 titik ( 2 titik material batu panjang nya kurang lebih 100 meter dan menutup jalan ) longsor salong kurang lebih 100 mtr.
  2. Tanah amblas terjadi radius 1ha persegi di depan balai pekon sidoarjo. Jalan raya ambkas 30cm . 1 rumah amlas bagian tengah dan dapur 1mtr.. 2 rumah amblas 50 cm. Posisi rumah sudah rusak dan miring.
  3. Jembatan darurat yang baru dibangun tgl 6 Nopember 2018 sudah bergeser dan rusak. 2 buah Gorong2 hanyut.
  4. Banjir Bandang d Pekon Napal, 295 Rumah/ KK, 1700 Jiwa, 40 Rumah Rusak Ringan , sekolah SD 2 Unit terdampak, TK 2 Unit ( jalan tertutup timbunan longsor tidak bisa dilalui kendaraan ). Pekon penyandingan/Pantai 8 Runah Rusak Ringan, Terdampak Banjir 100 Rumah.
    Dusun Sukajaya pekon kelumbayan barat , dusun suka agung , pekon Napal Induk, Pantai Harapan Penyandingan, pekon Negeri, susuk, unggak, penyandingan induk, saat ini sudah surut namun lumpur masih nampak di dalem rumah warga.

Saat ini kondisi listrik mati, akibat tiang PLN di Wonoasri (pekon Lengkukai ) patah, tiang listrik di dusun Sukajaya rubuh , tiang listrik di batu patah miring, di jalan pekon paku juga miring. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com