Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Longsor dan Salurkan Bantuan

Bagikan
  • 33
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS),-  Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengunjungi lokasi longsor  dan banjir, sekaligus memberikan bantuan di pekon Sedayu Kecamatan Semaka dan pekon Banding Kecamatan  Wonosobo, Sabtu (1/12/2018).

Dalam kunjungannya Dewi Handjayani  didampingi Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Plt. Sekda Heriansah Lubis, Kabagops. Kompol Bunyamin, Danramil 0424 Kapten inf Rachmat Kartolo,  Kapolsek Semaka Akp Mujianto, Camat Semaka Wawan H, Sekretaris Dinsos Mairoza.

Dalam kegiatan tersebut bupati melihat lokasi bencana tanah longsor di pekon sedayu kecamatan Semaka  dan Bencana banjir di pekon Banding Kecamatan  Wonosobo sekaligus memberi bantuan berupa sembako dan uang santunan ke pada korban Iwan yang rumahnya tertimpa tanah longsor.

Bupati Dewi Handayani tak lupa menghimbau  masyarakat yang berada di sekitar tebing atau bukit agar berhati-hati dan waspada akan terjadinya longsor, karna keadaan kontur tanah diperbukitan rawan akan longsor dan perlu diketahui juga curah hujan yg cukup deras akan berdampak buruk bagi kondisi perbukitan di sekitar pekon sedayu, untuk itu kami akan segera menindak lanjuti musibah ini agar badan jalan yang tertimbun matrial longsor dapat di fungsikan lagi seperti biasanya, kata Bupati.

Selanjutnya kepada masyarakat sekitar pekon sedayu agar lebih berhati hati lagi dalam mengantisipasi tanah longsor ini, laporkan kepada petugas apa bila terjadi gejala gejala akan terjadinya tanah longsor di wilayah ini agar kejadian seperti ini dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Bagi masyarakat yang terkena banjir kami berharap semua bersabar dan usaha untuk pembuatan tangggul darurat sedang kami usahakan bekerja sama dengan unsur terkait khususnya BPBD kabupaten Tanggamus.

Pengerukan matrial longsor sedang dalam proses di lakukan oleh 1 eksavator yang didatangkan dari Dinas PU Kab. Tanggamus dan 1 eksavator dari perusahaan CV. Tiga Satu yang kebetulan terjebak macet di ruas jalan tersebut. Ungkap Bupati.

Pukul 16.00 Wib Bupati berserta rombongan meninggalkan lokasi longsor dan meninjau Sekolah PAUD terpadu Latifah I pekon Banding Kec. Wonosobo. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com