Babinsa Koramil 426-02/Menggala Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Penawar (HS) – Babinsa Serda Widoyo Koramil 426-02/Menggala-Kodim 0426 Tuba Komsos aparat Kampung Suka Maju, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI- Rakyat. Senin (02/12/2019).

Komunukasi sosial dengan apatur Kampung dan komponen bangsa lainya yang ada di Kampung Sukamaju selalu saya lakukan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah agar menjadi konduksif.

Semua ini untuk turut mengawasi dan mendukung pelaksanaan pembangunan yang menggunakan dana desa (DD) di kampung dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat, kata Serda Widoyo.

Sejak kemarin saya anjangsana dengan aparat Kampung, untuk mencari data kependudukan yang aktual.

Jika sewaktu waktu ada perubahan bisa terdata secara falit dan benar. Selain itu saya juga berbincang bincang sambil mencari tau situasi dan kondisi permasalahan yang ada di Kampung, alhamdulillah sampai saat ini situasinya aman-aman sajaq.

Di tempat berbeda Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Afuan menjelaskan, Komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalin hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Selain itu kata Kapten Arief untuk meningkatkan ketrampilan para Babinsa dalam memahami permasalahan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi teritorial di wilayah binaanya. “Dukung dan jadikan Babinsa sebagai mitra kerja, sehingga tugas pokok yang dibebankan ke pundaknya dapat dilaksanakan dengan baik,” pinta Kapten Arief.. (gum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com