Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Babinkantibmas, warga Banjar Agung Tanam Pohon Penghijauan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Banjar Margo (HS) – Sertu Ngatemin Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tuba bersama Babinkamtibmas Polsek Banjar Agung, mahasiswa KKN Unila, dan warga masyarakat menanam pohom penghijauwan di Kampung Agung Jaya, Kecamatang Banjar Margo, Jum’at (10/01/2020).

Kegiatan mengupayakan itu untuk pemeliharaan dan peningkatan kondisi alam, menjadikan paru-paru alam agar udaranya sehat, menjadikan udara alamnya sejuk dihirup semua makluk hidup di dunia ini.

Kegiatan itu di pelopori oleh Babinsa Sertu Nyatimun menanam berbagai jenin pohon penghijaun di Kampung Agung Jaya kemarin

“Penghijauan yang ditanam itu untuk menjaga alam, tanaman bisa menyerap air, menahan tanah agar tidak terjadi longsor dan banjir,” kata Sertu Ngatemin.

Menurutnya kegiatan penghijauan bukan sebatas hanya menanam pohon saja, tetapi menjaga kebersihan, mengatur tata kelola air, dan perlindungan terhadap kerusakan alam adalah termasuk di dalamnya, “Mari kita jaga bersama- sama kelestarian alam, dengan upaya tetap menjaga dan menghijaukan kembali,” ajakan Ngatemin. (gun).

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com