Api Hanguskan Sebagian Bangunan SMPN 1 Sungkai Selatan Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) -Kebakaran melalap satu ruang perpustakaan dan dua ruang belajar, SMPN 1 Sungkai Selatan, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara, Sumber api diduga berasal dari konsleting listrik di salah satu kabel instalasi di sekolah tersebut.Senin (11/08/19) malam.

Menurut warga setempat Marzuki, kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 20.30 WIB. Warga mendengar suara bergemuruh dari arah sekolah yang berada tak jauh dari rumahnya.

“Warga curiga ada asap disertai suara gemuruh api dari ruang sekolah, atapnya ambruk satu baris ada tiga ruangan, perpustakaan dan ruang belajar,”Ujar Marzuki ketika di konfirmasi via telpon.

Lebih lanjut Marzuki mengatakan, warga kemudian berbondong-bondong ke sekolah itu kemudian berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

Dalam waktu sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan sehingga tak merembet ke ruangan yang lain. Dari informasi sekolah dalam keadaan sepi tidak ada penunggunya karena suasana masih hari raya idul adha 1440 H, dan api diduga dari konsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena sekolah sepi gak ada yang nunggu, kan suasana lebaran, tetapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tandasnya.(Efri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU