Alif Fajar Ivano Raih Medali Perak di Taekwondo Kapolri Cup 2019

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Prestasi membanggakan diraih, Alif Fajar Ivano (15) siswa pelajar kelas IX SMPN 7 Kotabumi, Lampung Utara. Dia baru saja membawa pulang medali perak dalam turnamen Taekwondo Kapolri Cup 2019 yang digelar di Jakarta, 12-16 September 2019 kemarin.

Prestasi ini tak pelak membuat Kepala Sekolah SMPN 7 Kotabumi, Lampura, Hj. Farida Paksi, berbangga hati. Maklum, torehan prestasi Alif bukan sekedar mengharumkan nama sekolah yang ia pimpin melainkan untuk Kabupaten Lampung Utara.




“Ini prestasi kelas nasional. Pesertanya atlet taekwondo dari seluruh Indonesia,” ujarnya didampingi guru olahraga Sudirman, Rabu, (18/09/19).

Alif Fajar Ivano adalah pelajar dan seorang petarung. Dia seorang remaja yang mengharumkan nama sekolah di kancah nasional.

Saat ini, Alif memegang sabuk Biru berhasil mengalahkan lawannya yang notabene sabuk hitam tiga tingkat diatasnya.

“Awalnya memang agak takut-takut, melihat lawan yang di atas tingkat apa lagi sabuk hitam,” ujar Alif, pelajar kelas VIII SMPN 7 Kotabumi Lampung Utara.

Meski demikian, Alif tidak gentar. Dia membulatkan tekad, turun melawan Atlit Taekwondo yang postur tubuhnya sama hanya membedakan sabuk yang lebih tinggi dari dirinya.

“Untuk mencari poin, saya mengarah ke perutnya. Walaupun dapat poin tidak banyak, poin yang tinggi ya di kepala” lanjut dia.

Alif adalah putra anggota polisi, Aipda.Hendra Wianto. SH. yang bertugas di polres Lampung Utara itu menceritakan Taekwondo saat ini adalah panggilan jiwa walaupun sebelumnya memang keinginan orang tuanya.

Olahraga tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya untuk pertahanan diri. “Saya ingin menjadi polisi,” ungkap Alif saat ditanya mengenai cita-citanya.(Efri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU