Zona Merah, Walikota Herman HN Belum Pilih PSBB, Anda Setuju?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Terkait zona merah corona di Kota Bandar Lampung, Wali kota Herman HN belum memilih pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Apakah Anda setuju dengan pilihan Walikota?

“Kita tidak akan PSBB, karena ini kan yang terpapar Corona dari luar semua, bukan masyarakat yang menetap dan tidak kemana-mana lalu kena Corona,” kata Wali Kota Herman HN seperti dilansir dari antaralampung, Rabu.

Herman mengatakan untuk mengantisipasi sebaran virus tersebut, pihaknya memperketat penjagaan di perbatasan masuk ke Kota Bandarlampung dan melakukan sterilisasi lebih giat lagi.

Kemudian, sebagai bentuk pencegahan juga, Pemkot Bandarlampung telah menjalankan pengecekan suhu tubuh keliling ke semua masyarakat di 126 kelurahan. Tidak hanya itu, jika ada penumpang atau pengendara dari perbatasan yang suhunya tinggi sekitar 37,5 derajat Celsius ke atas akan langsung diturunkan dan dibawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

“Begitu pula dengan masyarakat yang dicek suhunya bila mereka suhunya tinggi akan dibawa ke rumah sakit atau puskesmas dengan biaya ditanggung oleh Pemkot Bandarlampung,” ujarnya pula.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dr Edwin Rusli mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu mengenai penerapan PSBB itu.

“Ini zona merah yang menetapkan pusat ya kita terima. Untuk PSBB kita masih akan pelajarinya karena hal itu butuh biaya yang besar,” kata dia pula.

Ia pun mengakui bahwa saat ini masyarakat Bandarlampung masih tidak terlalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap di rumah saat pandemi.

“Kita lihat di pusat perbelanjaan dan jalan-jalan saat ini masih banyak masyarakat berkumpul, meskipun sudah diimbau berkali-kali,” kata dia.

Karena itu, katanya pula, pada Rabu sore Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung yang diketuai Dandim 0410/KBL dan Kapolresta akan berkeliling, dan bila menemukan masih ada keramaian akan dibubarkan. Dinkes Bandarlampung juga akan membagikan masker sebagai tindakan pencegahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com