Wow, Kampung Gaspool Bakal Jadi Hunian Serba Digital bagi Pengemudi Ojol di Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Wow, ada terobosan menarik rupanya di Bandar Lampung. Ini berkaitan dengan profesi pengemudi ojek online. Jum’at 20 Maret 2020, ada penandatanganan MoU tentang pembangunan perumahan untuk pengemudi ojek online di Lampung bernama Kampung GASPOOL.

Menariknya, kampung ini juga direncanakan untuk menjadi kampung digital yang semua proses transaksi pembayarannya akan menggunakan aplikasi GASPOOL LAMPUNG sebagai aplikasi pembayaran non tunai. Penandatanganan MoU dilakukan oleh 3 pihak terkait yaitu organisasi Ojek Online GASPOOL LAMPUNG, PT Salam Sohib Indonesia, dan PT Astra Palapa Nuswantara.

Ketua Umum GASPOOL Lampung Miftahul Huda dalam keterangannya menjelaskan Kampung GASPOOL ini nantinya akan berlokasi di lahan seluas 19 hektar berlokasi di Jati Agung Lampung Selatan dan targetnya dapat menampung 1.300 unit rumah untuk para anggota GASPOOL dan keluarganya.

“Saya ingin semua pengemudi ojek online di Lampung dapat memiliki rumah sendiri yang layak sehingga tidak lagi ngontrak atau menumpang selamanya. Ini adalah sumbangsih kami kepada ojek online di Lampung,”” kata Miftahul.

“Dan juga akan menjadi percontohan Kampung Digital yang seluruh transaksinya non tunai menggunakan aplikasi, baik pembayaran cicilan, listrik, PLN, sampai iuran kebersihan dan bahkan pembelanjaan di warung rokok sekalipun nanti menggunakan aplikasi. Kita sudah siapkan aplikasi GASPOOL LAMPUNG sebagai sarana transaksinya.” ujar Bang Iif, panggilan akrabnya.

Proses pendaftaran dan booking rencananya akan dimulai pada bulan April 2020 dan pembangunan akan dilakukan secara bertahap mulai bulan September 2020 sebanyak 100 unit rumah.

“Tidak pake bank dan tanpa bunga. Jadi tanpa riba. Dan semua pengemudi ojek online bisa mendaftar untuk memiliki rumah. Tentu nanti master plan akan disegerakan. Syaratnya hanyalah menjadi anggota GASPOOL Lampung dan memiliki KTA yang masih berlaku serta menjadi anggota Koperasi GASPOOL LAMPUNG MANDIRI. Maka bisa memesan rumah dengan harga cicilan sebesar cicilan motor beat selama 10 tahun.” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Kampung GASPOOL ini bisa menanyakan langsung ke Kantor Pemasaran Kampung GASPOOL di Komplek Ruko Autopart Blok C No.43, Way Halim Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com