Warkop Aspirasi Rakyat di Kota Metro

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Metro (HS) – Warkop Aspirasi Rakyat Kota Metro bersama Bang Aca yang bertempat di Jalan Dr. Sutomo Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro resmi dibuka, pada Jum’at (06-03-2020).

Diungkapkan H. Ardiansyah,S.H atau Bang Aca Advokat dan Peraktisi Media, dibukanya Warkop Aspirasi Rakyat ini untuk menampung aspirasi warga Metro baik yang memiliki permasalahan hukum, maupun masalah lainnya.

“Kita ingin jadikan ini sebagai wadah agar mereka bisa curahkan semua aspirasi dan kita berusaha untuk mencarikan solusi atas apa yang menjadi masalah mereka,”ujarnya usai peresmian Warkop Aspirasi, Jum’at (06-03-2020).

Terkait waktu konsultasi sendiri, menurut Bang Aca, pihaknya akan membuat penjadwalan dalam pertemuannya, misal satu bulan dua kali,”Ya Kita Jadwalkan, karena ada beberapa tempat yang harus diisi,”ungkapnya.

Dirinya pun telah merencanakan akan membuka Warkop Aspirasi ini di seluruh Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung,”Biayanya free, tidak kita pungut biaya, kalaupun ada biaya dia cukup beli kopi saja,”jelasnya.

Untuk cara konsultasi sendiri, masyarakat dapat langsung datang karena nanti akan disiapkan nomor ponsel yang dapat dihubungi,”Nanti setelah komunikasi kita akan sepakati dan atur waktu ketemunya misal Selasa pagi atau siang, datang terus ngobrol.

Ditambahkan Bang Aca, kegiatan tersebut akan dapat diakses lewat media dan disiarkan di televisi,”Karena saya punya media akan kita siarkan langsung juga di TV dan media lainnya, agar bisa diakses oleh semua orang, karena ini sudah jaman teknologi,”

Sehingga, nantinya dapat kita pilih apakah masalahnya cukup diberitakan, cukup disampaikan saja dan lainnya,”Nanti kita lihat karena setiap kasus mempunyai kategori yang berbeda,juga mengajak dari DPRD karena akan menjadi kolaborasi yang baik, karena saling isi untuk mencari solusi,”ujarnya.

Sementara Anna Morinda Ketua Pokdar Kamtibmas dan juga Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, menuturkan Warkop Aspirasi ini adalah bentuk partisipasi masyarakat yang bagus, karena dunia ini diskruksi semua berubah dan perubahan sangatlah cepat.

“Hal-hal yang tadinya dibicarakan dengan panjang lebar dan keputusannya lama, sekarang harus diambil keputusan yang cepat. Saya kira yang dilakukan oleh Bang Aca ini bisa ditiru muda mudi lainnya,”ungkapnya, Jum’at (06-03-2020).

Dirinya pun mengundang teman-teman yang bukan hanya dari Advokat, tetapi juga Tokoh Masyarakat, serta paguyuban di Kota Metro yang selama ini telah bergerak untuk masyarakat dapat nongkrong di Warkop Aspirasi untuk membahas permasalahan masyarakat dan cari solusinya,Pungkasnya.(Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com