RSUD Ahmad Yani Kota Metro Ditunjuk Sebagai RS Alternatif Pasien Corona

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Metro (HS) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A. Yani, Kota Metro, membentuk tim khusus Penangani pencegahan pasien suspect virus corona.

Pembentukan tim khusus tersebut sebagai tindak lanjut dari penunjukan RSUD Ahmad Yani sebagai rumah sakit alternatif di Provinsi Lampung yang bakal menangani pasien suspect virus corona.

“Memang kami ditunjuk sebagai rumah sakit alternatif di Lampung. Maka kami bentuk tim khusus yang terdiri dari dokter paru paru dan, dokter gizi, perawat, dan termasuk juga petugas keamanan,” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Kamis (05/03/2020).

Ia mengatakan RSUD Ahmad Yani juga telah menyiapkan dua ruang isolasi lengkap dengan sejumlah fasilitas medis sesuai standar penanganan pasien suspect corona.

Dijelaskan ada dua ruang isolasi yang disiapkan lengkap dengan peralatan, seperti ventilator, termasuk alat pelindung diri bagi tenaga medis yang menangani pasien suspect corona.

“Tim khusus yang dibentuk juga sudah melakukan persiapan terkait tindakan yang perlu dilakukan, jika ditemukan pasien suspect corona. Memang, RSUD Ahmad Yani bukan rumah sakit rujukan utama. Rujukan utama itu di RSUD Abdul Moeloek,”

Nantinya, jika ada pasien suspect corona yang akan dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek akan menggunakan mobil ambulance khusus dari KKP Panjang ujarnya.(Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com