Warga Pekurun Udik Lampung Utara Apresiasi Program Bupati

Bagikan
  • 78
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., ,Rabu (18/1/17), bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Pekurun Udik, Kecamatan Abung Pekurun. Acara berlangsung di kediaman tokoh masyarakat setempat yang sekaligus Kepala Desa Pekurun Udik, Ma’ruf. Silaturahmi Agung sangat positif dan disambut antusias warga yang ingin bertemu langsung dengan orang nomor satu di kabupaten Ragem Tunas Lampung tersebut.

Bupati didampingi sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara. Mereka ingin menyerap aspirasi masyarakat. Menurut tokoh masyarakat setempat saat ini perkembangan di Desa Pekurun Udik mengalami kemajuan, baik infrastruktur maupun pembangunan lainnya. Bahkan menurutnya, perhatian Bupati bukan hanya tertuju pada pembangunan jalan, berbagai program lain yang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat, berupa program Kesehatan dan pendidikan gratis, bahkan bantuan sumur bor untuk terpenuhinya kebutuhan air bersih, bantuan kelompok bersama (KUBE) lewat program Program Keluarga Harapan (PKH), bibit kambing, Pada saat ini,masyarakat Desa Pekurun Udik mengharapkan penyelesaian tapal batas Kabupaten antara Kecamatan Abung Pekurun dengan Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah.

“Kami sebagai masyarakat Lampung Utara khususnya Desa Pekurun Udik sangat bangga terhadap kinerja bapak Bupati selama ini, dan berharap Bapak Bupati untuk segera menyelesaikan tapal batas dengan Kabupaten tetangga,” Ungkap Ma’ruf.

Bupati Agung mengatakan semua program yang dilaksanakan Pemerintah untuk mensejahterakan kepentingan masyarakat Lampung Utara, khususnya Desa Pekurun Udik. Program pendidikan gratis yang merupakan pembangunan sumber daya manusia,untuk menciptakan generasi muda yang baik untuk masa depan. Sedangkan program pelayanan kesehatan gratis agar masyarakat Lampung Utara, dapat melakukan pengobatanvtanpa harus memikirkan biaya, baik sarana maupun prasarana. Ini semua akan mudah terlaksana apabila didukung peran aktif masyarakat dan kerja sama para SKPD yang membidangi.

Memang banyak masyarakat yang belum memahami administrasi dari aplikasi program-program tersebut. Misalnya, seperti kesehatan gratis harus memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan, seperti mengisi biodatabterlebih dahulu, Untuk itu agar masyarakat lebih aktif bertanya kepada Kepala Desa atau Camat yang lebih memahami ketentuan-ketentuan administrasi yang mesti dipenuhi, dan juga Bupati berharap dapat menjaga keamanan dengan melakukan ronda malam, dan menegaskan Bahwa perbedaan yang ada seperti agama maupun suku jangan dijadikan sebagai alat pemecah belah tetapi dijadikan sebagai alat pemersatu,karena Lampung Utara merupakan Kabupaten yang kaya akan keanekaragaman. “Ayo bersatu padu, membangun Lampung menjadi makin lebih baik” tuturnya.(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com